S1 Kebidanan

Visi

Menjadi program studi yang menghasilkan sarjana dan profesi bidan profesional, berintegritas tinggi, berjiwa entrepreneur yang unggul dalam kebidanan komunitas di Asia Tenggara Tahun 2040.

 

 

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan pengajaran yang profesional berintegritas tinggi, berjiwa enterpreuner yang unggul dalam kebidanan komunitas sepanjang daur kehidupan perempuan.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang profesional berintegritas tinggi, berjiwa enterpreuner dengan keunggulan kebidanan komunitas serta menjadi pusat pengembangan kesehatan kebidanan dalam bidang pemberdayaan kesehatan reproduksi.
  3. Menyelenggarakan kerjasama kemitraan dengan berbagai institusi kesehatan baik di dalam negeri maupun luar negeri dan lintas sektor dalam mengembangkan kebidanan komunitas.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan kebidanan yang memiliki nilai-nilai kebangsaan, berintegritas, entrepreneur dan unggul dalam kebidanan komunitas.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang professional berintegritas tinggi,  berjiwa enterpreuner dengan keunggulan kebidanan komunitas serta menjadi pusat pengembangan kesehatan kebidanan dalam bidang pemberdayaan reproduksi.
  3. Menghasilkan kerjasama kemitraan dengan berbagai institusi kesehatan baik di dalam negeri maupun luar negeri dan lintas sektor dalam mengembangkan kebidanan komunitas.

Sasaran

  1. Meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa dan lulusan Prodi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan IMDS
  2. Mengembangkan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan Prodi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan IMDS
  3. Meningkatkan tata kelola program studi yang baik serta mengintegritas layanan teknologi dan informasi dalam pelayanan kebidanan komunitas.
  4. Meningkatkan kualitas dan dampak Tridharma perguruan tinggi yang sesuai dengan visi Prodi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan IMDS.
  5. Meningkatkan nilai akreditasi Prodi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan IMDS
  6. Meningkatkan peran dan kontribusi para stakeholder.

Struktur Organisasi