SEMINAR NASIONAL PROGRAM STUDI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DALAM RANGKA MEMBERINGATI BULAN K3 NASIONAL

Dipublikasikan oleh imds pada

Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kraja (K3) Institut Medika Drg.Suherman (IMDS)telah menyelenggarakan seminar Nasional K3 dengan tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi” yang sekaligus untuk memperingati bulan K3 Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Aula RS Sentra Medika Cikarang pada tanggal 15 Februari 2020. Seminar ini dibuka oleh Rektor IMDS yaitu Ibu Dr. Triseu Setianingsih,SKM.,MKM tepat pukul 09:00 WIB.

Pada seminar kali ini Prodi K3 mengundang Bapak Muhammad Ricky Pratama, SKM, MSc, sebagai pembicara dengan materi “Penerapan Sistem Informasi K3 di Pertambangan Geothermal”. Beliau merupakan Pengawas Lingkungan Keselamatan Kesehatan (HSE) PT. Sokoria Geothermal Indonesia. Selain bapak Bapak Muhammad Ricky Pratama, SKM, MSc. narasumber lainnya yaitu Bapak Agung Supriyadi., SKM., M.K.K.K sebagai pembicara kedua dengan materi “Optimalisasi Budaya K3 Untuk Mendorong Produktivitas Dalam Persaingan Global Di Era Revolusi Industri 4.0”. Beliau merupakan Health and Safety Manager di Pabrik L’oreal Indonesia sekaligus Pendiri Katigaku.top.

Sebulan sebelum kegiatan seminar dilaksanakan prodi DIV K3 juga telah  mengadakan lomba poster dan vlog tingkat Mahasiswa (Nasional) yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Adapun pemenang dari lomba poster yaitu juara pertama dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember atas nama (Sri Indriyani dan Athiyya Karima Maghfira), juara ke dua dari Universitas Gajah Mada atas nama (Andhika Trisliantama), juara ketiga dari Institut Medika Drg Suherman Prodi S1 keb smt 1 atas nama (Putri Nur Fauziah), harapan I dari Institut Medika Drg Suherman Prodi Administrasi Rumah Sakit  smt 1 atas nama (Arasya Zahra Mawaddah, Atasya Zulfa Salsabila, Salsabila Aliya Syifa Ibrahim), harapan II dari Stikes Karsa Husada Garut atas nama (Muhadiyah salma dan Reja Mulyana), harapan III dari Stikes Bhakti Mandala Slawi atas nama (Albar, Bagus Setiawan, Angga Septiyanto). Serta pemenang vlog terbaik yaitu Dari Institut Medika Drg.Suherman Prodi D3 Keperawatan smt 1 atas nama (Achmad Edi Sutantri dan Arisma listya) Dengan tema “Safety Riding”.

Kegiatan seminar nasional K3 ini tidak hanya dihadiri oleh civitas akademik IMDS saja tetapi juga peserta seminar dari RS Taman harapan baru dan RS Harapan Keluarga, serta mahasiswa/i dari luar IMDS seperti Stikes Karsa Husada Garut, Universitas Darussalam Gontor ( unida Gontor), UHAMKA ( Universitas Muhamadiyah Prof. Dr. Hamka)  dan Stikes Bhakti Mandala Slawi. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh para peserta seminar, terbukti dengan banyaknya para peserta yang hadir dan semangat dalam menjawab kuis yang diajukan pemateri.#Red.PanpelK3

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *