Posko Kesehatan Mudik 2019 IMDS

Dipublikasikan oleh imds pada

Mahasiswa Institut Medika Drg. Suherman (IMDS) yang tergabung dalam unit kegiatan kemahasiswaan Medika Volunteer ikut serta dalam penjagaan posko mudik bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, menyediakan 11 posko kesehatan selama arus mudik dan balik lebaran 2019. Posko dibangun di tiga lintasan yang dilalui pemudik, di antaranya, jalur Pantai Utara (Pantura), Ruas Tol Jakarta – Cikampek dan Jalan Inspeksi Kalimalang.

Posko Kesehatan mulai disiagakan sejak H-7 hingga H+7 atau dari tanggal 29 Mei sampai 12 Juni 2019, posko kesehatan di Jaga Oleh Dokter, Perawat, Relawan dan Sopir Ambulans,  Di dalam posko tersedia sejumlah fasilitas kesehatan yang cukup memadai, mulai dari obat-obatan, alat tes kesehatan, hingga tempat istirahat yang diberikan secara gratis. Relawan dari IMDS berjumlah 45 orang terbagi dalam 6 team berjaga di posko secara bergantian.

Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini diharapkan dapat mengaplikasikan ilmunya dalam kegawat daruratan dan berperan serta untuk dapat membantu para pemudik dalam menangani masalah kesehatan di perjalanan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan para mahasiswa juga melakukan pertolong kepada korban kecelakaan lalulintas, pemeriksaan tensi darah dan edukasi kesehatan kepada para pemudik. #Red.Sam

Kategori: BeritaFoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *