ESQ TRAINING FOR FUTURE LEADER MAHASISWA SE-JAWA BARAT

Dipublikasikan oleh imds pada

Jum’at, 10 Mei 2019 perwakilan Badan Ekeskutif Mahasiswa yang terpilih dalam pemilu BEM 2019 mengikuti kegiatan Training ESQ Peduli Mahasiswa yang dilaksanakan oleh FKA ESQ Korwil Jawa Barat, bertempat di GSG STTT Bandung, hadir perwakilan dari IMDS, Siti Ning Setiyowati, Ade Putri Andini dan Widya Lestari. Dalam kesempatan ini mereka memperoleh materi yang diberikan adalah pengenalan mengenai ESQ (Emotional Spiritual Quotient) yaitu berisi ESQ adalah kecerdasan emosi & spiritual bukan agamis. Dalam sesi hari pertama ini mereka diajarkan untuk selalu mengingat Allah SWT karena kalau bukan kehendaknya kita belum tentu ada sampai saat ini. Sebagai pembicara Bapak Satria Ramdani berpesan, “ketika kita akan memulai sesuatu hendaknya di Niatkan dan selalu berdo’a agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT”.

Sesi hari kedua, materi yang diberikan adalah cara menjadi Khalifah (pemimpin) yang sukses dengan pembahasannya kunci kesukesan ialah harus mengenal Supra Potential yang ada di dalam diri masing-masing, yaitu :

  1. Strong why: Ketika kita gagal kita harus ada kemauan untuk mencoba lagi, coba lagi, coba terus, sampai berhasil.
  2. Programming memory bank: kita harus mengetahui dan memahami prosesnya artinya alam sadar dan alam bawah sadar kita harus seimbang.
  3. Controlling amigdala: kita harus bisa mengontrol bisikan-bisikan kecil.
  4. Activating RAS (Raticular Activation System): yaitu apa yang kita inginkan harus terjadi artinya harus focus dengan tujuan.
  5. Managing response: jika sesuatu yang kita inginkan tidak dikhendaki oleh Allah SWT kita jangan putus asa.
  6. Connecting Quantum field: yaitu apa yang kamu cari juga akan mencari dirimu.

Dalam hal ini peserta dan terutama perwakilan IMDS belajar tentang kunci menjadi Pemimpin yang Sukses. Apa itu pemimpin yang sukses? Pemimpin yang sukses adalah mengenali diri kita sendiri, diri kita harus kemana dan mau kemana kita membawa diri kita. Seorang pemimpin yang sukses harus memiliki, Kejujuran, Disiplin, Tanggung jawab, Kreatifitas, Keyakinan, Serta kunci kesuskesan yang harus dimiliki pemimpin, Kerja keras, Tantangan, Disiplin, Pengorbanan, Presistensi. Diharapkan para peserta yang telah mendapatkan pelatihan mampu untuk melaksanakannya dan menjadi panutan dalam mengemban tugas sebagai Pengurus BEM 2019/2020.

#RedSam

Kategori: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *